TULISAN 68. MAKANANKU BIKIN BAYIKU CERDAS

kebetulan saya browsing dan mendapatkan artikel yang cukup bagus bagi ibu-ibu kiutters… makanan yang dimakan oleh ibu hamil sangat berguna bagi perkembangan otak janin dan juga pertumbuhan badan janin sehingga diharapkan dapat menjadi penerus generasi yang hebat, sehat dan cerdas.
Berikut ini superfood untuk ibu hamil yang bisa dikonsumsi
1. Telur
American Heart Association merekomendasikan Dalam satu butir terlur setiap hari mengandung, protein, lebih dari selusin vitamin (termasuk A dan B12), mineral dan kolin. Hal ini sangat bermanfaat bagi anak. Namun perlu dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau bidan keluarga. Jika dokter tidak merekomendasikan untuk mengonsumsi lebih dari satu butir telur per hari maka sebaiknya jangan melebihkannya.
2. Berries
Kandungan Fitokimia dalam blackberry, blueberry, strawberry dan raspberry, sangat bermanfaat untuk bertindak sebagai antioksidan. Superfood untuk ibu hamil satu ini dapat membersihkan tubuh dari radikal bebas yang merusak sel. Dalam berries tersebut mengandung, karbohidrat, vitamin C, serat, folat dan cairan.
3. Chia Seeds
Chia seeds mengandung serat dan lemak omega-3, yang telah terbukti membantu mencegah depresi kehamilan. Tidak ada salahnya Anda mencampurkan chia seeds ke dalam sereal atau yogurt Anda sebagai Superfood untuk ibu hamil.
4. Yogurt
Plain yogurt mengandung lebih banyak kalsium daripada susu. Ini sangat baik bagi pertumbuhan tulang bayi Anda dalam kandungan. Dalam sehari bila Anda mengonsumsi satu cup plain yogurt, itu mengandung karbohidrat, kalsium, protein, vitamin B, serta zat besi.
5. Bayam
Bayi Anda memerlukan folat alami dalam bayam untuk produksi DNA baru dan untuk mengatur metabolisme sel. Bayam juga mengandung antioksidan yang juga melindungi jaringan otak bayi dari kerusakan.
dikutip dari: https://ilmuibuhamil.blogspot.com/2017/01/superfood-untuk-ibu-hamil-agar-anaknya-cerdas.html#